Oleh: pendivif2 | 24 November 2012

Dandim Solo mutasi jadi Waasops Divisi 2/Kostrad


GambarSolo Selasa 26 April 2011, Dandim 0735/Solo Letkol (Inf) Agus Subiyanto dalam waktu dekat akan segera bergeser ke Malang untuk menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Divisi 2/Kostrad yang berkedudukan di Singosari, Malang.

Demikian informasi yang diperoleh Espos dari Mabes TNI AD, Selasa (26/4/2001). Selanjutnya Agus akan digantikan oleh Letkol (Inf) Widi, dari Pabandya Ops Kodam IV/Diponegoro. Widi juga dari Kopassus, Akabri lulusan ’93.

Promosi dan mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Skep 63/III/2011 yang dikeluarkan pada 30 Maret 2011 dan ditandatangani Kasad Jendral TNI George Toisutta. “Ini merupakan promosi jabatan yang patut saya syukuri,” ujar Agus kepada Espos, di sela-sela kunjungannya ke Koramil Banjarsari. Agus meninjau Koramil ini yang sedang direnovasi secara swadaya.

Menurut Agus, dirinya akan segera menempati posisi barunya begitu keluar surat perintah dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Langgeng Sulistyono.

Perwira menengah lulusan Akabri ’91 ini, terbilang singkat menduduki jabatannya sebagai Dandim 0735/Solo, yaitu sekitar 1,5 tahun. Sebelumnya, karier Agus selalu berada di pasukan Baret Merah, dari mulai pangkat letnan dua sampai letnan kolonel dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Penerangan Kopassus, di Mako Kopassus, Cijantung.

“Ini penugasan pertama saya di teritorial sebagai Dandim Solo, saya sungguh terkesan selama penugasan saya di sini,” ujar Agus ketika diminta komentarnya soal penugasannya di Kodim Solo.

Dia merasa selama ini bisa menjalin kerja sama dengan semua pihak, termasuk Pemkot, Polri dan juga berbagai elemen masyarakat di Solo. “Saya berharap berbagai pengalaman selama penugasan di Solo ini akan sangat bermanfaat dalam tugas-tugas saya selanjutnya,” ujar Agus.

 


Kategori

%d blogger menyukai ini: