Oleh: pendivif2 | 24 November 2012

Brigjen TNI Setyo Sularso Diangkat Sebagai Pangdivif 2 Kostrad


GambarJakarta , Brigjen TNI Setyo Sularso diangkat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, menggantikan Ridwan. Serah terima jabatan telah diselenggarakan di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Rabu (12/9). Ridwan (Akmil 1981) pada saat ini sudah menjabat sebagai Pangdam XII/Tanjungpura di Pontianak. Sementara Setyo Sularso (Akmil 1982) sebelumnya adalah Kasdam V/Brawijaya di Surabaya.

Pergantian Panglima Divif 2 kali ini cukup unik, karena transisinya sudah dimulai sejak latihan antar kecabangan TNI AD di Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel, baru-baru ini. Saat masih tahap gladi pos komando di Markas Divif 2, yang menjadi Panglima Mandala adalah Ridwan. Namun saat gladi lapang, yaitu praktik langsung di lapangan, Panglima Mandala telah dialihkan kepada Setyo Sularso.

Kostrad membawahi dua divisi infanteri, yaitu Divif 1 di Cilodong, Depok, dan Divif 2 di Singosari, Malang. Untuk satuan setingkat Kostrad, umumnya membawahi tiga divif, karena itu TNI AD berencana membentuk Divif 3 di Sorong, Papua Barat. Dalam catatan KBR68H, dengan dialihkannya komando atas Brigif 22 Gorontalo, dari Kostrad ke Kodam VII/Wirabuana, program pembentukan Divif 3 menjadi tanda tanya, mengingat Brigif 22 selama ini dianggap sebagai embrio Divif 3.


Responses

  1. selamat dan salam hormat untk p setyo sularso semoga Alloh swt selalu melindungi dlm menjalankan tugas negara. dari bejo waluyo kebumen di sleman telp 02747192783.


Kategori

%d blogger menyukai ini: