Oleh: pendivif2 | 25 November 2012

Pangkostrad pimpin sertijab Pangdivif 2 Kostrad


Bertempat di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (14/10), berlangsung upacara serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, bertindak selaku Inspektur Upacara Panglima Kostrad Letjen TNl Burhanudin Amin.

Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan diserahkan dari pejabat lama Mayjen TNl Geerhan Lantara kepada pejabat baru Brigjen TNl Mohamad Munir. Pejabat Pangdivif 2 Kostrad baru adalah Alumni Akabri 1983, sebelumnya sudah pernah tugas di satuan jajaran Kostrad, mulai Jabatan Perwira Pertama sampai dengan menjabat Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad. Selanjutnya dipercaya sebagai Ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kemudian menjadi Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad, Kasdam Jaya kemudian menjadi Pangdivif 2 Kostrad. Pejabat Pangdivif 2 Kostrad yang lama akan menjabat sebagai Panglima Kodam Xll/Tanjungpura (Kalimantan Barat) yang berbatasan dengan Malaysia.

Selain penyerahan Pangdivif 2 Kostrad juga diserahkan Jabatan Komandan PPRC TNl (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNl) karena Pangdivif 2 Kostrad merangkap Jabatan selaku Komandan PPRC TNl membawai Satuan Tugas Darat, Laut, dan Udara, yang bertugas untuk menangkal ancaman baik dari luar maupun dalam wilayah Tanah Air demi tegaknya NKRI.

Pada kesempatan ini didemonstrasikan Bela Diri Yongmoodo, penerjunan Free Fall serta gelar Alutsista dan Ranpur dilanjutkan Defile Pasukan. (Pen divif 2)

 


Kategori

%d blogger menyukai ini: