Oleh: pendivif2 | 26 November 2012

Prajurit Batalyon 501-l/Kostrad Kembali Diterjunkan Untuk Menguasai Sangatta,


Senin, 19 November 2012 08:25

GambarSetelah berhasil menerjunkan Tim Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) sebagai Taktik Standar Operasi Linud, dilanjutkan penerjunan 343 personel dalam rangka merebut dan menguasai sasaran strategis areal perkebunan kelapa sawit MPI Kaubun, Sangatta, Sabtu (17/11) pukul 05.55 WITA, pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Lintas Udara (Linud) 501/Kostrad kembali diterjunkan. Kurang lebih 343 personel dengan tangkas, sigap dan profesional dengan gerakan taktis membara menguasai langit Sangatta.

Itulah serangan lanjutan pasukan Yonif Linud 501/Kostrad yang tergabung dalam Latgab TNI Tahun 2012 dibawah kendali pimpinan Letnan Kolonel Inf Bambang Sujarwo dengan kekuatan 686 personel berhasil mendarat dan menguasai Tumpuan Udara (TU) dilanjutkan merebut sasaran strategis yang telah ditentukan.

Dengan teknik dan taktik tempur serta disiplin tinggi sebagai Prajurit Yonif Linud 501/Kostrad disiapkan untuk mampu menguasai segala bentuk medan pertempuran baik itu hutan, gunung, rawa, laut, sungai dan pantai.

Pendaratan di medan hutan terbuka yang sebagian daerahnya masih dikuasai musuh mengharuskan kesiapsiagaan tinggi setiap diri prajurit Linud 501/Kostrad dengan taruhan jiwa dan raga, hal ini dilakukan adalah demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prajurit-prajurit Yonif Linud 501/Kostrad selalu siap mengawal dan menjaga NKRI dari rongrongan musuh baik dalam maupun luar negeri. Penerjunan hari ke-2 pasukan Yonif Linud 501/Kostrad disaksikan secara langsung oleh Direktur Latihan Latgab TNI Mayjen TNI Djumadi yang sehari-hari menjabat Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI (Dan Kodiklat) sebagai bentuk ungkapan rasa tanggung jawab dan spirit untuk mengangkat moril prajurit di medan latihan. (tsr pendivif 2)

 


Kategori

%d blogger menyukai ini: