Berita Terkini

Panglima Kostrad Letjen TNI Burhanudin Amin mengadakan Safari Ramadhan ke Divif 2 Kostrad

Singosari Malang (21/8). Turut mendampingi Pangkostrad para Asisten Kaskostrad dan Kabintal Kostrad. Pangkostrad beserta rombongan disambut oleh Panglima Divif 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad,  serta Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad. Pada kesempatan tersebut, sebelum pelaksanaan Buka Puasa Bersama, Pangkostrad menyampaikan arahan kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dan Ibu-ibu Persit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.
Dalam sambutan penerimaannya, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen Geerhan Lantara menyatakan bahwa kegiatan Buka Puasa bersama tersebut merupakan suatu wahana untuk bersilaturahmi antara pemimpin dengan yang dipimpin dan sesama prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad guna membangun dan memperkokoh rasa kekeluargaan dan kebersamaan, sesuai dasar-dasar ajaran dan nilai-nilai keagamaan, sehingga mendorong terwujudnya kinerja organisasi yang lebih baik, demi meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas. Selain itu, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disampaikan siraman rohani oleh KH. Khodir di Masjid Sabilil Huda. Pada kesempatan tersebut, juga diundang anak-anak Yatim Piatu dari Yayasan Al Mustakim, Ketindan, Lawang sebanyak 50 orang.

DIVIF 2 KOSTRAD GELAR BHAKTI SOSIAL

Bertempat di Desa Siring Barat Sidoarjo Jatim, Minggu (15/8) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan Bhakti Sosial. Menurut Ketua Penyelenggara, Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad  Letkol Inf Fajar Budiman, acara Bhakti Sosial tersebut dimaksudkan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1431 H, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Desa Siring Barat, akibat terkena musibah bencana alam Lumpur Lapindo. Bhakti sosial yang merupakan kerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi meliputi kegiatan pengobatan massal, pemberian sembako dan pemberian buku dan alat tulis. Dalam memberikan layanan kesehatan kepada lebih kurang 1029 warga masyarakat Desa Siring Barat, Divif 2 Kostrad (Yonkes 2/2 Kostrad) mengerahkan 25 orang tenaga medis dan 30 orang dari yayasan Budha Tzu Chi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjadikan hubungan sosial kemasyarakatan  yang baik antara TNI  dan Rakyat”, tegas Ketua Penyelenggara. Hadir pada acara tersebut Danyonkes 2/2 Kostrad, Ketua Umum Yayasan Budha Tzu Chi dan  Para Muspida Porong Sidoarjo.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: